Tanda Jari Pada Permainan Gitar Akustik

yak, kali ini saya akan memposting tentang urutan atau tanda jari dalam bermain gitar akustik.
mungkin sebagian dari kalian ada yang belum tau "apa sih gunanya urutan di jari dalam bermain gitar?" disini saya akan jelaskan kegunaan urutan jari dalam bermain gitar, cukup mudah sih untuk menjawabnya. urutan-urutan jari ini digunakan untuk mempermudah permainan gitar, seperi: penjarian, bermain dengan teknik apoyando, tirando, bermain dengan chord, atau teknik-teknik yang rumit sekalipun seperti sweep, tapping, slap pada bass.

saya akan memberikan gambar dan juga pengertiannya :

kita mulai dari tangan sebelah kiri:

jari kiri diberi tanda dengan urutan 1 s/d 4 yang di mulai dari jari telunjuk, jari tengah, jari manis, kelingking dan di akhiri dengan alhamdulilah hahaha




dan yang kedua adalah tangan sebelah kanan:

jari-jari di tangan sebelah kanan ini memiliki nama yang sangat rumit berbeda dengan jari sebelah kiri. "kenapa lebih rumit?" karna mereka menggunakan nama dengan urutan abjad. seperti: p, i, m, a, ch. lebih rumit bukan? (bukan!) -.-" hahaha oh iya,selain itu bukan cuma sekedar abjad saja nama-nama mereka tapi mereka memiliki kepanjangan, contoh:

P: Pulgar
I: Indice
M: Medio
A: Anular
CH: CHico






3 komentar:

Amink mengatakan...

waduh,, tangan yang kanan aku baru tau cen istilah penjariannya PIMACH!.. mantep referensinya.. kenapa ga ada sejarahnya kenapa dikasih nama gituan??

Setyadi nugroho mengatakan...

adakah arti/maksud/fungsi, dari masing2 jari tlapak sbelah kanan itu sendiri ,.?
mohon penjelasan bwt newbie.

AGL - Team mengatakan...

Salam kenal...mohon izinkan saya berbagi link untuk yg ingin belajar gitar secara lengkap dan mengunduh materi untuk pemula, blues, jazz dl bhs Indonesia silahkan kunjungi www.gitarzoom.blogspot.com
trimakasih

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright © Pentatonic Scale